Mall of Indonesia (MOI) Jakarta


Mall of Indonesia (disebut juga MOI) adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di area Kelapa Gading Square, berada di jalan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Letak mal ini berdekatan dengan Kelapa Gading Trade Center atau KTC yang berada persis di depan area Kelapa Gading Square. Mal ini dibangun oleh Agung Sedayu Group. Anchor yang sudah bergabung antara lain Carrefour, Centro Department Store, dan Blitzmegaplex.

Pembangunan mal ini dimulai pada tahun 2003 dan direncanakan selesai pada tahun 2006, namun baru terealisasi pada tahun 2008, tepatnya pada September 2008. Sebelumnya telah hadir supermarket Carrefour pada tahun 2006 kemudian menyusul Blitzmegaplex yang membuka cabang ketiganya di Jakarta dan satu-satunya Blitzmegaplex yang ada di area Kelapa Gading. Centro Department Store dibuka pada tanggal 5 September 2008 melengkapi anchor-anchor yang telah hadir. Anchor-anchor baru yang telah hadir antara lain Moiland dan Fun World. Awal November 2008, MOI membuka Food Park yang merupakan food court MOI.

Sejarah

Awalnya direncanakan dengan konsep Eropa yaitu misalnya aula yang indah dan luas. Di luar Mall Of Indonesia, terdapat atrium yang indah karena di atasnya ada gambar bintang-bintang dan liftnya menyerupai salah satu tower di Venesia. Selain Pada awal perencanaan MOI akan mempunyai tiruan Venesia dan kita bisa mengelilingi kawasan tersebut dengan berjalan kaki dan naik gondola. Selain Venesia, ada juga tiruan yang berupa kawasan San Diego. Di kawasan San Diego ada juga gondola tetapi perbedaan antara San Diego dan Venesia adalah San Diego konsepnya Mediteranean, sedangkan Venesia konsepnya klasik.

Alamat : 

Jl. Boulevard Bar. Raya, RT.18/RW.8, Klp. Gading Bar., Klp. Gading, Kota Jkt Utara, DKI Jakarta 14240

No. Telp : 

(021) 45867888

Jam Buka :

Jam 10 Pagi  sampai Jam 10 Malam

Peta :




wikipedia.com



0 Response to "Mall of Indonesia (MOI) Jakarta"

Posting Komentar